Senin, 13 Januari 2014

Menambah Jarak Jangkauan WiFi Router Sederhana dan Murah


Assalamualaikum Wr.Wb

Selama ini WiFi dirumah saya jaraknya cuman sampe depan pintu rumah selain itu juga signalnya sangat kecil jika terlalu jauh, maka saya berinidiatif bikin antenanya biar bisa jangkau lebih luas lagi.
Berdasarkan browsing, sedikit kreasi dan pastinya mau mencoba, WiFi dirumah saya sekarang bisa 10x lipat jarak jangkauannya, hanya dengan bahan yang murah dan mudah didapat, bahkan barang bekas

langsung aja ke bahan yang dibutuhkan:
1. kawat email/sejenisnya terserah
2. Kawat matrial/lebih baik jika dari tembaga yang tebal karena akan sedikit hambatannya

cara membuatnya tinggal dililit-lilit aja seperti ini

Nih wifi routerku yg aslinya cuman sampe pintu jaraknya sekarang bisa lebih jauh 5xlipat lebih, asal gulung :D

dan di pucuknya itu prinsipnya seperti ini
terus kawat email dan kawat di pucuknya ini disambung ke ground dari antennanya di bagian sisi luar dengan cara dililitkan.

cara saya ini hanyalah iseng belaka, kuncinya harus berani mencoba dan jangan menyerah. tapi kebetulan saya ini sekali langsung jadi
jadi terserah kreasi bentuk antenanya seperti apa, bangsa Indonesia harus kreatif!

sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat

salam cobacoba!

Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar